Thursday 25 August 2016

Tantangan Workout Hari Ke 21

Tantangan Workout Hari Ke 21

family
post workout done!
24 Agustus 2016

Tepat jam 5 sore kami berangkat menuju lokasi workout tepatnya di depan wisata kuda cimahi. Sembari tak lupa bawa kamera untuk wefie dan air minum untuk kami bertiga nantinya ketika haus. Melawan rasa lelah, walaupun belum di mulai (karena tau di hari ke 21 ini..workout bertambah berat, hehe). So apa sajakah menu sore ini? 


Menu sore ini walaupun berat tapi selalu di selesaikan dengan baik oleh kami berdua, terinspirasi dari foto-foto yang berseliweran di fb maupun instagram. Seperti pasangan yang buat saya pribadi, ini sungguh keren, hehe


Akhirnya, mungkin hampir setiap hari saya lihat instagram, begitu banyak baik perorangan laki atau perempuan, sendiri ataupun bersama pasangannya seperti foto di atas  mulai dari melakukan diet untuk penurunan berat badan, melakukan latihan di gym sampai workout di rumah. Dari yang masih single, jomblo ataupun sampe emak-emak hamil dan post workout setelah melahirkan, buat saya itu sungguh luar biasa, perjuangan mereka walaupun tidak kenal tapi sungguh sangat menginspirasi.

Urusan diet mungkin saya masih terbilang maju mundur, masih kalah dengan mata dan lidah ketika emang-emang tukang batagor, baso tahu, cuankie lewat depan rumah, hehe (contoh yang kurang baik ya..)

Karena saya sadar, urusan makan ga bisa di ganggu gugat. Jadi saya lebih memilih untuk olahraga saja agar berat badan setidaknya tidak naik tajam seperti dulu. Yahh.. walaupun masih berlebihan 5 kg sih sebenarnya..hikss. Akhirnya setelah memperlihatkan foto-foto pasangan yang begitu menginspirasi saya ke suami, suami pun mau untuk bareng-bareng olahraga. Karena masalah kami berdua sama sebetulnya, ada  lemak yang mulai bergelambir di bagian perut, Wuahahaha...

Sadar dan tak ingin perut semakin memBUYATAK istilahnya.. akhirnya saya searching-searchinglah olahraga apa yang paling efektif untuk menghilangkan lemak bergelambir dan membentuk tubuh menjadi OKE PUNYA! 

Jatuhlah pilihan hati ini ke workout. Kenapa workout? Karena workout ini cocok untuk kami, bisa di lakukan di rumah dan tidak menghabiskan waktu banyak lah..kalo mesti ke gym, belum habis waktu di jalan dan boros di dompet karena tiap keluar rumah kita bertiga pasti jajan..ahahaha

Nah di Hari ke 21 ini, saya ingin share menu workout
yang kami selesaikan dalam waktu kurang lebih 40 menit. 


Squat                       80 x
          Bridge                    100 second
      Plank                       95 detik
Lunge                      80 x
Wide Arm Push Up 20x
Burpee                     20x
Reverse Crunch       80x
Split Squat Right     80x
Split Squat Left       80x
High Knees             50x
Knee Push Up         20x

Kalo melihat menu seperti itu, kadang dan seringnya mengeluh "ya ampun banyak banget.."
Ketika di lakukan "Ya ampun, kapan selesainya ini..."
Ketika di hitung "oh my gooooddd, 80 kaliiii!!"

Tapi ketika setetes demi setetes keringat mulai ngucur, " Seger ya enak..."
dan seringnya ketika sudah tuntas menyelesaikan workout kami berkata " ahh,,, ternyata bisa selesai juga ya"

hehe.. begitulah sekelumit perjalanan dan keluhan kami ketika workout.

Dan akan kami lanjutkan sampe hari ke 90. Artinya kami jalani tantangan workout ini selama 3 bulan. Dan kita lihat hasilnya?? Apakah lemak yang bergelambir di perut ini akan hilang dan berganti kotak-kotak?? Let's See ya..

Doakan Kami! YOSHHHH SEMANGATTT!!!



No comments:

Post a Comment